baju renang muslim
0812-9797-5816 sms 0812-9797-5816 0812-9797-5816

16 Tips Membeli Baju Renang Pria yang Bagus dan Murah

Anda ingin berenang, tapi belum punya baju yang tepat? Sebaiknya luangkan waktu untuk belanja. Saat ini banyak toko yang menjual baju renang pria. Tetapi sebelum itu, Anda harus tahu seperti apa baju yang dicari. Ada berbagai macam baju dengan model, bahan, dan harga yang berbeda. Pilihlah dengan benar supaya tidak menyesal.

Baju renang yang tepat akan membuat aktivitas Anda nyaman. Berbeda halnya jika memakai baju renang yang kesempitan, tentu terasa mengganggu. Apalagi kalau tidak punya baju renang dan hanya pakai boxer. Bahan boxer cenderung mudah menyerap air sehingga celana Anda bisa mengembang, bahkan terlepas, saat berenang.

Supaya tidak mengalaminya, mari kita simak 8 tips membeli baju renang laki-laki berikut ini.

  1. Ketahui jenis-jenis baju renang untuk pria

baju renang laki-laki Ada berbagai model celana renang untuk pria. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Jenis yang mudah ditemui adalah swim brief. Bentuknya seperti celana dalam. Biasanya terbuat dari bahan nylon dan spandex komposit. Tak perlu khawatir iritasi, sebab celana ini dilengkapi dengan lapisan putih di bagian depan dalam.

Model yang mirip dengan swim briefs adalah square leg suits. Bedanya, jenis ini memiliki potongan yang lebih ketat. Sedikit lebih panjang dari swim brief, tetapi lebih pendek dari boxer. Jadi panjangnya tanggung. Biasanya terbuat dari bahan nylon, spandex, atau polyester. Cocok untuk Anda yang ingin bergerak leluasa saat berenang.

Selain itu, ada model trunks. Celana ini cukup unik karena dipakai oleh perenang sejak tahun 1940. Bahkan pernah sangat terkenal pada tahun 1990-an. Bentuknya cukup praktis. Cenderung longgar seperti celana sepak bola. Namun, panjangnya melebihi celana boxer. Bagaimana dengan bahannya? Model ini juga terbuat dari bahan yang umum, yaitu nylon atau polyester.

Ada pula model celana jammer. Jenis ini biasanya dipakai oleh atlet renang. Memiliki panjang selutut, ketat dan melekat dengan tubuh. Sekilas tampak seperti celana untuk pesepeda. Bentuknya yang praktis dan bahannya yang elastis membuat tubuh lebih mudah bergerak. Apabila Anda ingin serius menjadi atlet renang, milikilah jenis celana ini.

Ingin berenang sambil mencicipi budaya negara lain? Pilihlah celana tradisional fundhosi. Model tersebut berasal dari Jepang. Bentuknya mirip dengan swim brief. Yang membuat unik, celana ini berkesan lebih terbuka. Cocok untuk Anda yang percaya diri dan suka hal baru. Kalau ingin membelinya, bisa cari di toko online. Sebab, biasanya tidak tersedia di toko-toko biasa.

  1. Pilih baju renang yang sesuai dengan postur tubuh 

Setiap pria mempunyai postur tubuh yang berbeda. Ada yang kurus, gemuk, tinggi, dan pendek. Hal itu berpengaruh pada pemilihan baju renang pria atasan. Terutama saat memilih celana. Pemilihan celana yang tidak tepat akan membuat postur terlihat buruk. Misalnya, pria yang bertubuh tinggi kurus sebaiknya tidak memakai celana pas badan. Sebab akan membuatnya terlihat makin kurus.

Pastikan Anda mengenali postur tubuh diri sendiri. Jika bertubuh tinggi kurus, sebaiknya kenakan celana renang yang agak longgar dengan panjang selutut. Model itu akan membuat tubuh terkesan lebih berisi. Bagaimana jika Anda bertubuh gemuk? Utamakan memilih celana renang yang berwarna polos, tidak bercorak. Itu akan menyamarkan bagian perut.

Masih ada berbagai trik untuk mengakali postur tubuh. Jika Anda bertubuh pendek, tak perlu berkecil hati. Pilih saja celana renang yang potongan sampingnya agak tinggi. Itu akan membuat kaki tampak lebih jenjang. Perlihatkan sedikit paha yang berotot. Tak hanya wanita yang terlihat seksi saat mengekspos kakinya, pria pun begitu.

Bagaimana jika Anda bertubuh tinggi besar? Supaya tak terlihat makin besar, hindari memakai celana yang pendek. Pakailah celana dengan panjang selutut. Pastikan tidak terlalu ketat, pilih yang agak longgar saja. Itu akan membuat lebih nyaman saat berenang. Selain itu, tubuh Anda terlihat lebih bagus dan ideal.

  1. Cari bahan yang ringan tapi kuat

Saat berenang, tentu tak nyaman kalau memakai baju yang berbahan berat. Jadi pilihlah yang bahannya ringan. Bahkan saat berada di dalam air, harus tetap terasa ringan. Ini sangat penting supaya aktivitas tidak terganggu. Berenang adalah olahraga yang membutuhkan banyak gerakan tubuh. Jadi jangan memakai baju yang menghambat gerakan.

Selain itu, pilihlah baju yang berbahan kuat. Harus terasa lentur, elastis, tapi tidak mudah rusak. Kriteria ini penting, terutama kalau Anda sering berenang. Baju renang pria dengan bahan yang buruk tidak akan bertahan lama. Biasanya cepat sobek atau mengkerut. Jadi pilihlah bahan yang awet. Mungkin harganya lebih mahal, tapi lebih baik daripada harus beli berkali-kali.

Saat membeli baju renang, cermatilah bahannya. Bahan yang paling umum adalah nylon dan polyester. Banyak juga yang memakai bahan spandek, lycra, dan extra life lycra. Mau bahan yang lebih awet? Carilah baju berbahan PBT (Polybutylene Terephthalate). Bahan tersebut terkenal sangat elastis, mudah kering, dan daya serap airnya rendah.

Jika punya dana lebih, Anda bisa memilih baju berbahan XLA. Tak perlu lagi khawatir pada kaporit di kolam renang. Sebab, bahan XLA bisa tahan kaporit sampai 1.000 jam. Bahkan bisa tahan panas hingga 220 derajat celcius. Hebat bukan? Kalau tertarik membelinya, Anda bisa cari info lebih dulu di internet. Biasanya bahan ini dikenal dengan nama Dow XLA Elastic Fiber.

  1. Utamakan warna yang fleksibel

Tak hanya wanita yang perlu memikirkan warna baju renang. Pria pun harus memikirkannya dengan baik. Saat ini ada berbagai macam warna baju renang. Mulai dari yang netral seperti hitam dan putih, hingga yang mencolok seperti kuning terang. Anda boleh memilihnya sesuai selera. Tetapi jika ingin hemat, sebaiknya pilih warna yang fleksibel.

Baju renang dengan warna hitam, merah, dan biru adalah pilihan tepat. Selain terlihat elegan, Anda juga bisa memakainya ke mana-mana. Baik saat berenang di hotel, kolam renang umum, hingga berenang di pantai saat liburan. Jadi cukup membeli satu baju saja. Tentu akan menghemat dana cukup banyak. Pikirkan jangka panjangnya.

Berbeda jika Anda membeli baju renang warna pink terang. Saat berenang sendirian di hotel, Anda bisa memakainya dengan percaya diri. Tetapi bagaimana jika harus berenang bersama keluarga di tempat umum? Mungkin agak malu memakainya. Oleh karena itu, usahakan memilih warna yang netral dan cocok di segala situasi. Ini akan mengurangi kerepotan Anda.

Anda juga bisa menyesuaikan warna baju renang dengan warna kulit. Jika mempunyai kulit putih, sebaiknya hindari baju renang berwarna putih polos. Sebab akan membuat Anda terlihat pucat. Pakai saja baju renang dengan warna-warna lain seperti merah, kuning, atau oranye. Warna tersebut juga cocok dikenakan oleh orang yang berkulit cokelat sawo matang.

Selain itu, perhatikan gradasi warna pada baju renang. Sebaiknya bagian tubuh yang ingin ditutupi, seperti pinggang atau lengan yang menggelambir, mendapat warna yang lebih gelap. Sedangkan kalau ingin menonjolkan bagian tubuh tertentu, misalnya perut kencang, bisa diberi warna yang lebih terang. Gradasi itu akan membuat tubuh terlihat lebih bagus.

  1. Jangan lupa perhatikan ukuran

Baju renang pria memiliki berbagai ukuran, yaitu S, M, L, XL, XXL, hingga ukuran yang lebih besar dari itu. Pastikan memilihnya dengan tepat. Cari baju yang ukurannya pas supaya enak dipakai. Jika badan Anda termasuk rata-rata, biasanya ukuran L sudah cukup. Ukuran S dan M diperuntukkan bagi orang-orang yang lebih kurus.

Jika Anda bertubuh besar, sebaiknya memilih baju dengan ukuran XL, XXL, atau bahkan yang lebih besar. Jangan khawatir jika mempunyai ukuran ekstra. Kalau tidak menemukan baju yang tepat di toko, Anda bisa memesan lewat internet. Biasanya tersedia beragam ukuran. Pembeli juga bisa memesan ukuran tertentu, lalu baru dibuatkan oleh produsennya.

Saat membeli lewat internet, pastikan Anda mengetahui ukurannya. Sebab, barang-barang itu tidak bisa dicoba langsung. Hanya bisa dilihat melalui layar. Jadi bacalah keterangannya dengan cermat. Biasanya ada keterangan ukuran bahu, pinggang, dan lengan atas. Misalnya saja ukuran L. Biasanya, ukuran tersebut mempunyai panjang 33 – 35 inci (setara dengan 80 – 90 cm).

Berbeda halnya jika membeli langsung di toko. Anda bisa membandingkan ukuran baju renang dengan ukuran tubuh Anda. Bahkan bisa dicoba. Oleh karena itu, pergunakan kesempatan semaksimal mungkin. Bertanyalah pada penjaga toko. Kalau stok di pajangan sudah habis, mintalah stok dari gudang. Siapa tahu masih tersedia.

Biasanya, baju renang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan. Jadi Anda akan rugi kalau membeli baju yang ukurannya tidak pas. Oleh karena itu, pastikan memilih baju yang sesuai. Jangan yang terlalu kebesaran atau kesempitan. Tidak apa-apa kalau Anda butuh waktu agak lama untuk memilih, daripada salah beli dan tidak bisa dipakai nantinya.

  1. Pilih motif yang tepat

Wanita mempunyai pilihan motif baju renangWanita mempunyai pilihan motif baju renang yang beragam. Misalnya bunga-bunga, dedaunan, hingga tokoh kartun. Sebaliknya, pilihan motif baju renang pria lebih terbatas. Biasanya hanya terdiri dari garis atau bentuk-bentuk sederhana. Bahkan banyak yang tak bermotif sama sekali. Tak heran, pria memang terkenal lebih praktis dalam berbusana.

Namun, Anda tetap perlu mencermati motif baju renang. Motif garis yang tepat bisa membuat tubuh terlihat lebih baik. Orang yang bertubuh gemuk disarankan memakai garis vertikal. Sebab, itu akan membuat badannya terkesan lebih kurus. Apalagi jika dipadukan dengan warna dasar yang gelap. Tentu akan terlihat lebih langsing dan ideal.

Bagaimana dengan orang bertubuh kurus? Sebaiknya memakai baju renang dengan motif horizantal. Garis-garis tersebut bisa membuat Anda kelihatan lebih berisi. Apalagi jika dipadukan dengan warna dasar yang agak terang seperti merah atau biru muda. Kombinasi tersebut akan membuat tampak lebih gagah. Jadi pilihlah motif dengan tepat.

Selain itu, Anda juga bisa mengakali bentuk tubuh dengan ukuran corak baju renang. Jika bertubuh kurus, pakai baju yang bermotif besar-besar. Itu akan memberi kesan tubuh lebih berisi. Sebaliknya, jika bertubuh gemuk, pakailah motif kecil-kecil. Anda akan terlihat lebih langsing. Pemilihan tersebut kelihatan sepele tapi sebetulnya berefek banyak.

Saat liburan, Anda bisa memilih motif baju renang yang lebih beragam. Misalnya gambar pohon kelapa, gambar nanas, dan sebagainya. Baju renang dengan motif tersebut memang jarang dijumpai di toko-toko biasa. Anda bisa mencarinya di internet. Bahkan jika ada motif tertentu yang sangat diinginkan, Anda bisa memesannya pada toko yang membuka layanan tersebut.

  1. Jika ingin tampil lebih gaya, kenali model terbaru yang sedang populer

Ingin tetap tampil gaya saat berenang? Ikutlah tren baju renang di masyarakat. Saat ini, model yang sedang populer adalah Seri Sports Logo Jammer. Model ini sangat laris dan banyak dicari orang. Sebab, terbuat dari bahan 100% polyester sehingga sangat elastis dan tahan kaporit. Selain itu, daya serap airnya rendah sehingga cepat kering. Cocok untuk yang sering berenang.

Model yang tak kalah populer adalah Vintage Printed 16″ Swim Shorts. Banyak pria yang tertarik pada desainnya yang simpel dan elegan. Celana ini juga mempunyai gaya tropikal, sehingga Anda bisa terlihat lebih mencolok dan menarik perhatian. Tak hanya itu, celana ini juga dilengkapi sistem drainase yang baik sehingga cepat kering setelah dicuci.

Ingin model lain? Anda bisa melirik celana Essential Classic Aquashort. Celana ini mempunyai desain yang klasik dan sederhana. Dilengkapi dengan tali pengikat yang kuat. Cocok untuk Anda yang menyukai hal-hal simpel. Menariknya, celana ini terbuat dari bahan endurance, jadi tahan 100% terhadap klorin. Tentunya aman bagi tubuh dan kulit Anda.

Jika menyukai model yang pas badan, Anda bisa memilih Check Leisure 18″ Swim Shorts. Celana ini memiliki banyak keistimewaan, tak heran banyak peminatnya. Terbuat dari bahan yang cepat kering sehingga tidak merepotkan. Juga dilengkapi pocket drainase sehingga kantongnya tidak menampung air. Jahitannya pun kokoh sehingga lebih awet walau sering dipakai.

  1. Sesuaikan dengan budget Anda

Sebagus apa pun suatu baju renang, tentu sia-sia jika Anda tak punya uang untuk membelinya. Pastikan memiliki anggaran yang cukup. Jika dana sedikit, lebih baik memilih model yang umum dan murah. Biasanya bermerk lokal. Anda bisa mencarinya di toko-toko olahraga biasa. Dengan budget sekitar 100 ribu, Anda sudah bisa membawa pulang sebuah baju renang.

Berbeda halnya jika Anda punya dana yang lebih banyak. Sekalian saja pilih baju renang yang bagus dan awet. Jadi tak perlu beli berkali-kali. Cukup satu kali saja, sudah bisa dipakai untuk jangka waktu lama. Trik ini cocok untuk Anda yang mementingkan kualitas. Namun sebelumnya, pastikan untuk mencari info yang lengkap supaya tidak salah beli.

Sebagai contoh, Anda bisa membeli celana Solid Leisure 16″ Swim Shorts. Harganya sekitar 250 ribu. Desainnya tergolong sederhana. Namun, justru itulah kelebihannya. Celana ini bisa dipakai di mana saja, mulai dari kolam renang umum hingga liburan ke pantai. Cocok untuk orang-orang yang praktis. Anda akan terlihat sporty dan menarik saat mengenakannya.

Punya budget dua kali lipat? Anda bisa membeli Allover 7 cm Brief. Harganya mulai dari 420 ribu hinga 530 ribu. Terbuat dari bahan yang 100% tahan klorin. Selain itu, celana ini juga tahan tabir surya. Kulit Anda akan aman saat memakainya. Desain yang terdapat pada celana ini juga unik. Motifnya cenderung abstrak sehingga Anda akan terlihat berbeda.

Jika ingin berinvestasi lebih, Anda bisa memilih Glide Hybrid 18″ Swim Shorts. Harganya cukup mahal, yaitu 800 ribuan. Celana ini sangat spesial karena terbuat dari daur ulang botol plastik. Jika membelinya, berarti Anda turut berjasa pada kelestarian lingkungan. Celana ini juga dilengkapi dengan kantong, risleting, dan lapisan dalam yang baik.

Yang paling penting, jangan sampai termakan gengsi. Anda tak perlu membeli baju renang mahal kalau memang belum mampu. Beli saja sesuai kebutuhan. Kalau sudah ada uang lebih, barulah beli yang sesuai keinginan. Tak perlu malu di depan orang-orang lain. Yang penting Anda memakainya dengan yakin dan percaya diri.

  1. Manfaatkan promo untuk mendapat harga termurah

Jika ingin berhemat, manfaatkan promo sebaik mungkin. Ikuti informasi diskon di toko-toko baju renang pria. Biasanya, toko yang baru buka akan memberi penawaran menarik. Misalnya saja promo beli satu dapat dua, diskon sekian persen sampai tanggal tertentu, dan gratis perlengkapan renang untuk sejumlah pembeli pertama. Manfaatkanlah dengan baik.

Toko-toko juga sering memberi diskon saat hari spesial. Misalnya tahun baru, hari Natal, dan hari Lebaran. Anda juga tak boleh melupakan momen liburan dan akhir tahun. Biasanya, pihak toko memberi diskon saat liburan karena lebih banyak orang yang ingin berenang. Saat akhir tahun, pihak toko juga sering melakukan cuci gudang sehingga Anda bisa membeli dengan harga miring.

Kalau dicari dengan cermat, sebenarnya sering ada promo. Misalnya saja Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Sekali setiap tahun, promo ini diikuti oleh ratusan toko online. Anda bisa membeli berbagai macam barang dengan harga murah. Mulai dari makanan, buku, hingga baju olahraga. Bahkan tersedia gratis ongkos kirim untuk toko-toko tertentu.

Supaya tidak ketinggalan info, sebaiknya Anda mem-follow atau men-subscribe akun yang menjual baju-baju renang. Jadi saat ada diskon, Anda bisa langsung membelinya. Hal ini penting supaya tidak kehabisan stok. Sebab, biasanya toko yang mengadakan promo akan cepat kehabisan barang. Jadi pastikan Anda tidak ketinggalan.

  1. Sebisa mungkin jangan membeli baju renang bekas

Sebaiknya Anda tidak membeli baju renang bekas pakai. Jangan tergiur dengan harga yang murah. Ingatlah, baju renang itu sudah melekat erat di tubuh orang lain. Berbeda halnya kalau Anda membeli kaos atau jaket bekas. Walau sudah pernah dipakai, tapi tidak terlalu melekat di tubuh, jadi cukup aman asalkan dicuci dengan baik.

Bagaimana dengan baju renang bekas? Walau masih terlihat bagus, tapi Anda tak tahu seberapa banyak kuman yang sudah melekat padanya. Ini beda dengan baju biasa. Baju renang dipakai di dalam air sehingga lebih mudah lembab dan berjamur. Apalagi ada berbagai jenis kuman di kolam renang yang akan terus melekat di baju kalau tidak dicuci dengan bersih.

Masih berniat membeli baju renang bekas? Sebaiknya pikir-pikir lagi. Membeli baju renang bekas sama halnya dengan membeli baju dalam bekas. Apalagi celana renang yang sangat pas dengan tubuh. Bayangkan saja, celana itu sudah bergesekan berkali-kali dengan alat vital orang yang memiliki sebelumnya. Terkesan agak menjijikkan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyediakan dana yang cukup untuk membeli baju renang. Tidak masalah kalau bisa membeli yang bermerk mahal. Lebih baik beli yang murah lebih dulu, asalkan baru. Jadi Anda akan lebih aman dan nyaman. Setelah punya tabungan yang cukup, Anda bisa membeli baju renang yang lebih tinggi harganya.

  1. Tentukan apakah ingin membeli secara online atau offline

baju renang priaJika sudah tahu model apa yang ingin dibeli, sebaiknya Anda segera berburu baju renang pria muslim. Bisa secara online maupun offline. Kalau punya banyak waktu, Anda bisa mendatangi toko olahraga langsung. Biasanya mudah dijumpai di berbagai jalan atau di dalam mall. Tidak perlu terburu-buru, luangkan waktu yang cukup supaya tidak salah pilih.

Lokasi toko menentukan harganya. Biasanya, toko yang terletak di dalam mall lebih mahal daripada toko di jalan biasa. Sebab, toko tersebut harus membayar sewa tempat yang cukup tinggi. Tak heran harganya lebih mahal. Ketahuilah hal ini supaya Anda bisa menyiapkan dana yang cukup. Jangan sampai uang kurang saat akan membayar.

Kalau tidak punya waktu untuk beli langsung, Anda bisa belanja secara online. Trik ini juga cocok untuk orang yang malas belanja di toko. Caranya sangat mudah. Anda tinggal mencari website yang menjual baju renang. Misalnya saja Lazada, Tokopedia, Zalora, dan sebagainya. Atau bisa juga mencari di website toko olahraga yang memilikinya.

Jika ingin cara lain, Anda bisa belanja di Instagram. Saat ini banyak sekali online shop yang menjual berbagai perlengkapan olahraga, termasuk baju renang. Gunakan hashtag dan kata kunci yang tepat. Anda akan menjumpai berbagai toko dengan harga yang berbeda, padahal produknya sama. Bandingkan dengan teliti supaya bisa mendapat harga yang paling murah.

Namun, ada kelemahan dari belanja online. Anda tidak bisa mencoba bajunya terlebih dulu sebelum membeli. Tapi tak perlu khawatir. Biasanya ada keterangan ukuran baju. Jadi Anda hanya perlu mengukur tubuh diri sendiri lalu mencocokkannya dengan ukuran yang tersedia. Jangan lupa, biasanya harga belum termasuk ongkos kirim.

  1. Usahakan mencoba baju renang sebelum membelinya

Tips ini berlaku untuk orang yang ingin membeli langsung di toko. Sebisa mungkin, cobalah baju renang sebelum membayarnya. Jangan hanya dibandingkan di cermin. Kalau tidak betul-betul dicoba, mungkin ukurannya kurang pas. Sayang kan kalau sudah beli, tapi tidak bisa dipakai? Jadi luangkan waktu sebentar untuk mencoba supaya Anda tidak menyesal nantinya.

Agar tidak repot, sebaiknya Anda datang dengan busana yang simpel. Misalnya saja kaos dan celana pendek. Atau celana training yang mudah dilepas. Hal ini penting supaya tidak kerepotan saat mencoba baju renang. Bayangkan saja kalau Anda memakai kemeja atau baju yang berlapis-lapis. Tentu butuh waktu lebih lama untuk melepas dan memakainya kembali.

Demi efisiensi waktu, sebaiknya Anda mencoba beberapa baju renang sekaligus. Biasanya ada ketentuan yang ditempel di depan ruang ganti. Ada toko yang hanya memperbolehkan pengunjung untuk mencoba dua baju, ada juga yang boleh lima sekaligus. Manfaatkan batas tersebut untuk mencoba baju renang sebanyak mungkin. Jadi tak perlu bolak-balik.

Ada kemungkinan Anda akan mengalami kesulitan. Misalnya saja saat mencoba celana renang yang ada risleting atau tali pengikatnya. Jika tidak bisa membuka sendiri, tanyalah pada penjaga tokonya. Mereka akan menjelaskan dan membantu Anda dengan senang hati. Begitu juga kalau Anda butuh ukuran lain, warna lain, dan sebagainya. Jangan ragu untuk bertanya.

Manfaatkan pelayanan penjaga toko dengan semaksimal mungkin. Tak perlu ragu ataupun malu. Anda bisa bertanya model apa yang sedang tren, mana yang sedang didiskon, hingga bonus apa yang bisa diperoleh jika membeli baju renang tertentu. Terkadang, ada bonus topi renang atau kacamata renang. Lumayan untuk menemani olahraga Anda.

  1. Jika kesulitan, mintalah bantuan dari perempuan

Bingung mencari baju renang sendiri? Mintalah bantuan dari perempuan. Bisa teman, kekasih, atau saudara. Biasanya perempuan lebih pandai dalam memilih barang. Mereka teliti dalam mengamati baju renang. Mulai dari warna, model, ukuran, hingga harganya. Anda bisa minta pertimbangan mereka untuk memilih baju renang yang paling cocok.

Selain itu, perempuan juga terkenal lebih sabar dalam berbelanja. Demi mendapat harga termurah, mereka rela berkeliling dari satu toko ke toko lain. Atau rela membuka banyak akun online shop untuk membandingkan harga. Anda hanya perlu memberitahu mereka berapa uang yang tersedia. Setelah itu, mereka akan mencari toko paling pas yang jual baju renang pria.

Ada satu hal yang perlu diingat. Sedekat apa pun hubungan Anda dengan orang tersebut, pastikan dia memang punya waktu luang. Jangan mengganggu kesibukannya. Jika saat ini dia tak bisa membantu, Anda bisa menunggu hingga dia punya waktu senggang. Kalau tidak, Anda bisa meminta bantuan orang lain. Pastikan permintaan Anda tidak terlalu merepotkannya.

Setelah perempuan itu memilihkan baju renang untuk Anda, sampaikan ucapan terima kasih dengan sepantasnya. Terutama kalau pilihannya memang tepat. Bagaimana kalau dia memberi pilihan yang kurang pas? Anda bisa bicara terus terang dan memintanya memilihkan lagi. Yang penting jangan sampai menyinggung hatinya. Sebab, dia sudah repot-repot membantu Anda.

  1. Supaya lebih seru, Anda bisa beli baju renang dengan teman pria

Terkadang bosan kalau harus belanja sendiri. Supaya seru, Anda bisa mengajak teman-teman lelaki untuk belanja bersama. Tentu lebih praktis dibandingkan mengajak teman perempuan. Bersama para lelaki, kegiatan belanja akan berlangsung dengan cepat dan praktis. Hanya perlu datang ke toko, memilih barang, lalu membayar. Tidak perlu berputar-putar.

Kalau kebetulan tidak ada teman lelaki yang bisa diajak, Anda bisa pergi bersama keluarga. Entah dengan saudara lelaki atau bahkan dengan ayah. Saat ini ada berbagai jenis baju renang untuk segala usia. Mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua. Anda tak akan kesulitan untuk memilih yang paling tepat, asalkan berada di toko yang lengkap.

Jika belanja bersama-sama, Anda bisa meminta saran dari orang lain. Tentu beda rasanya antara meminta saran dari penjaga toko dengan meminta saran dari teman sendiri. Mintalah pendapat dari mereka supaya tak salah pilih. Namun, pastikan pilihan tersebut juga sesuai dengan selera Anda. Sebab pada akhirnya, Andalah yang akan memakai baju renang itu.

Setelah selesai belanja, Anda bisa langsung ke kolam renang bersama. Jadi baju renang yang baru dibeli akan langsung dipakai. Hal tersebut juga penting. Terkadang, ada orang yang sudah repot-repot membeli baju renang mahal. Tapi dia malah tidak meluangkan waktu untuk berenang. Sebaiknya tidak seperti itu. Luangkan waktu untuk berenang supaya bajunya tidak percuma.

  1. Pakailah baju renang Anda dengan percaya diri

harga baju renang priaSemahal apa pun harga baju renang pria yang Anda miliki, tentu sia-sia jika dipakai tanpa kepercayaan diri. Yakinlah kalau Anda sudah memilih baju yang paling tepat. Tidak terlihat jelek ataupun aneh. Justru kalau merasa minder memakainya, orang-orang lain akan melihat ketidaknyamanan Anda, lalu berpendapat kalau baju renang itu kurang sesuai.

Kalau tidak nyaman hanya memakai celana renang, pilihlah baju renang yang menutup bagian atas tubuh. Atau, Anda bisa memakai celana renang yang dilengkapi dengan kaos tipis. Usahakan memilih kaos berwarna gelap seperti hitam atau biru tua. Jadi kalau basah, tidak akan terlihat terlalu mencolok. Anda juga bisa memakai singlet biasa.

Jika masih merasa minder juga, lihatlah orang-orang lain. Terutama kaum wanita. Dibandingkan pria, baju renang mereka lebih banyak mengekspos tubuh. Apalagi kalau mengenakan bikini. Paha, perut, lengan, pinggang, dan kaki akan terlihat jelas. Padahal tak semua wanita punya tubuh yang ideal. Ada juga yang gendut, terlalu kurus, atau punya bekas luka di kulitnya.

Namun, wanita-wanita itu tetap berani memakai baju renang. Mereka juga terlihat nyaman. Kenapa bisa begitu? Sebab, mereka menerima tubuhnya apa adanya. Begitu juga yang harus dilakukan oleh Anda. Biarkan saja kalau ada orang yang mengejek atau mencemooh. Selama Anda menyukai tubuh diri sendiri, Anda akan terlihat baik-baik saja.

  1. Supaya tidak perlu beli lagi, rawatlah baju renang dengan benar

Misalnya Anda sudah membeli baju renang yang tepat. Anda juga sudah memakainya untuk berenang. Lalu setelah itu, bagaimana? Tentu Anda harus merawatnya dengan baik. Baju renang berbeda dengan baju biasa. Untuk merawat baju biasa, cukup dengan dicuci, dikeringkan, dan disetrika. Namun, baju renang butuh perawatan khusus yang kadang tidak diketahui.

Setelah selesai berenang, pastikan Anda langsung membilas baju atau celana renang dengan air bersih. Sebab ada berbagai zat kimia dalam kolam renang, termasuk kaporit. Tentu bisa berbahaya jika dibiarkan terlalu lama. Jika langsung dibilas dengan air, zat-zat tersebut akan larut dan ternetralisir. Hal ini sepele tapi penting untuk dilakukan.

Saat hendak mencuci, sebaiknya jangan gunakan mesin cuci. Bahkan sebisa mungkin, jangan gunakan layanan dry clean. Penanganan tersebut bisa merusak baju renang. Usahakan untuk mencucinya secara manual. Hindari mengucek atau meremas dengan kencang, sebab bisa membuat bahannya melar. Lakukan dengan lembut dan perlahan-lahan.

Kalau sudah selesai mencuci, jangan keringkan dengan mesin. Manfaatkan saja sinar matahari. Namun, jangan taruh baju renang di tempat yang langsung terkena paparan sinar. Sebab bisa merusak warna baju renang. Warnanya akan lebih cepat luntur dan pudar. Lebih baik diangin-anginkan saja di tempat yang teduh dan ada hembusan anginnya.

Tak butuh waktu lama untuk kering. Setelah baju renang benar-benar kering, segeralah diangkat. Tetapi jangan disetrika. Panas setrika yang terlalu kuat bisa membuat warna baju renang pudar. Yang lebih buruk, bahannya bisa mengkerut karena kepanasan. Lebih baik baju renang langsung dilipat dan disimpan saja tanpa perlu disetrika. Itu akan membuatnya lebih awet.

Ada kalanya bukan Anda yang mencuci baju renang sendiri. Bisa saja dicucikan oleh anggota keluarga yang lain atau asisten rumah tangga. Kalau hal itu terjadi, pastikan Anda memberitahu cara yang tepat untuk menangani baju renang. Jadi mereka tidak akan membuatnya rusak. Anda pun tak perlu membelinya berkali-kali karena ternyata punya satu saja sudah cukup.

Begitulah tips memilih harga baju renang laki laki. Setelah mengetahui langkah-langkahnya, Anda bisa segera mempraktikkannya. Tak perlu kebanyakan berpikir lagi. Langsung saja siapkan uang lalu pergi ke toko atau beli di online shop. Kalau sudah memilikinya, Anda bisa memakainya untuk berenang kapanpun. Olahraga akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Incoming search terms:

Pengiriman

July 2018
M T W T F S S
« Jun    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
0812-9797-5816
0812-9797-5816
0812-9797-5816