baju renang muslim
0812-9797-5816 sms 0818-0602-9386 0812-9797-5816

17 Tips Belanja di Toko yang Jual Baju Renang

Bingung memilih baju renang? Mungkin karena ada begitu banyak model dengan berbagai bahan, ukuran, dan warna. Terkadang bisa membuat ragu dalam memilih. Aturan membeli baju renang berbeda dengan membeli baju biasa. Sebab, Anda akan mengenakannya di dalam air. Ingatlah hal tersebut sebelum datang ke toko yang jual baju renang.

 Ada berbagai trik untuk membeli baju renang jakarta. Mulai dari persiapan sebelum datang ke toko, etika saat membeli langsung, hingga pilihan cara membayarnya. Anda perlu mengikutinya dengan benar. Jadi Anda bisa mendapat produk terbaik dengan harga yang paling murah. Supaya tidak salah pilih, mari cermati langkah-langkah berikut.

  1. Buat daftar perlengkapan renang yang ingin dibeli

baju untuk berenangSebelum belanja apa pun, sebaiknya buat daftar barang yang ingin dibeli. Itulah langkah pertama untuk membeli baju untuk berenang. Daftar ini sangat penting supaya Anda tahu pasti produk apa yang diincar. Dengan begitu, Anda tidak akan bingung saat sampai di toko. Langsung saja pergi ke bagian yang menjual hal tersebut. Tentunya akan menghemat waktu.

Selain itu, daftar belanja juga penting supaya tidak tergoda membeli barang lainnya. Saat berada di toko olahraga, Anda tak hanya akan melihat merk baju renang. Tetapi juga ada berbagai perlengkapan renang yang menarik. Misalnya kacamata renang, pelampung, sepatu kaki katak, dan sebagainya. Fokuslah pada daftar belanja supaya tidak tergoda. Beli yang dibutuhkan saja.

Karena sudah tahu apa yang ingin dibeli, Anda bisa menyiapkan dana yang sesuai. Buat perkiraan harga untuk setiap barang yang diincar. Misalnya anggaran Rp 200 ribu untuk baju renang, Rp 100 ribu untuk pelampung, dan sebagainya. Bawalah uang yang cukup. Kalau perlu, bawa dana untuk berjaga-jaga. Jangan sampai tidak jadi beli karena uang Anda tidak cukup.

Langkah ini terlihat sepele, tetapi akan sangat berguna. Bayangkan kalau Anda datang ke toko tanpa daftar belanja. Mungkin Anda akan bingung dan mondar-mandir ke berbagai etalase sehingga membuang waktu. Bahkan saat membayar, bisa saja uang Anda kurang. Tidak ingin hal itu terjadi bukan? Sebaiknya luangkan waktu sebentar untuk membuat daftar belanja.

  1. Survey dulu lewat internet sebelum datang langsung

Ada banyak sekali tempat yang jual kerudung renang. Apalagi kalau tinggal di perkotaan, tentu pilihan Anda lebih beragam. Mulai dari pasar, toko biasa, hingga mall. Setiap lokasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ada jenis baju renang yang dijual di tempat tertentu, tapi tidak tersedia di tempat lain. Jadi sebaiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu.

Untuk melakukan survey, tak perlu mendatangi tempat itu satu per satu. Gunakan saja internet supaya lebih praktis. Anda bisa mencari berbagai info dan tips dari sana. Misalnya, pasar menyediakan baju renang yang lebih murah. Tetapi ada lebih sedikit model yang bisa dipilih. Selain itu, biasanya Anda juga tidak bisa mencoba baju renang terlebih dulu.

Bagaimana dengan toko biasa dan mall? Anda akan menemukan lebih banyak model, ukuran, bahan, dan warna baju renang. Tetapi harganya lebih mahal. Kadang-kadang setiap toko menawarkan harga yang berbeda walaupun produknya sama. Karena itu, bandingkan harga di setiap toko untuk mendapat yang paling murah. Tentu lebih hemat.

Yang tak kalah penting, cermatilah testimoni orang-orang yang pernah datang ke tempat tersebut. Biasanya mereka memberi penilaian di website. Mulai dari kenyamanan tempat, keramahan petugas, hingga kualitas baju renang online yang dijual. Pastikan Anda memilih tempat dengan penilaian bagus. Dengan begitu, Anda tidak akan kecewa saat datang ke sana.

  1. Pertimbangkan untuk membeli di toko grosir

Biasanya, baju renang big size diproduksi oleh pabrik atau usaha konveksi kecil. Lalu mereka melimpahkannya ke penjual grosir. Barulah toko-toko membelinya lalu menjual secara eceran. Karena itu, harga yang ditawarkan di toko biasa bisa jauh lebih mahal daripada toko grosir. Anda bisa menghemat uang kalau mengetahui hal tersebut.

Carilah toko yang jual baju renang secara grosir. Anda bisa survey melalui internet atau bertanya langsung pada orang-orang. Biasanya, toko tersebut mempunyai aturan yang berbeda dari toko biasa. Anda hanya bisa membeli dalam jumlah banyak. Entah satu lusin, setengah lusin, atau setidaknya tiga potong baju renang sekaligus.

Bagaimana jika Anda hanya butuh satu baju renang? Tak perlu khawatir, tawarkan saja pada orang-orang di sekitar untuk membeli baju renang bersama. Beritahu mereka bahwa Anda bisa memperoleh harga yang lebih murah di toko grosir. Kalau tidak ada yang tertarik, Anda bisa membeli beberapa baju renang sekaligus untuk diri sendiri. Lumayan untuk cadangan.

Jika malas datang langsung ke toko grosir, Anda bisa membeli secara online. Saat ini banyak toko grosir yang membuka akun di Instagram. Harganya pun lebih murah. Anda bisa memanfaatkannya untuk menghemat waktu dan tenaga. Namun perlu diingat, biasanya harga yang tercantum belum termasuk ongkos kirim. Siapkan dana untuk hal tersebut.

  1. Untuk menghindari keramaian, datanglah saat toko baru buka

Sebaiknya Anda menghindari jam-jam ramai. Misalnya tengah hari, saat pelajar pulang sekolah dan para pekerja istirahat makan siang. Atau sore hari, ketika para pekerja pulang dari kantor. Di waktu-waktu tersebut, toko baju renang menjadi lebih ramai. Anda akan kesulitan memilih jika harus berdesak-desakan dengan orang lain. Antrean di kasir juga jadi lebih panjang.

Supaya bisa belanja dengan nyaman, datanglah saat toko baru buka. Setiap toko memiliki jam buka yang berbeda. Tetapi biasanya mulai buka pukul 8 hingga 10 pagi. Datanglah di waktu tersebut. Anda akan nyaman di perjalanan karena lalu lintas lebih lengang. Selain itu, toko juga lebih sepi. Jadi Anda akan dilayani oleh petugas dengan baik.

Tidak bisa belanja di pagi hari? Masih ada alternatif lain, yaitu sekitar dua jam sebelum toko tutup. Ada toko yang tutup di malam hari, tetapi ada juga yang sore hari. Pastikan Anda mengetahui waktunya. Menjelang tutup, biasanya pengunjung toko lebih sedikit. Jadi suasananya lebih enak untuk belanja. Tetapi kadang-kadang ada barang yang sudah habis.

  1. Cari model baju renang yang sesuai bentuk tubuh

Tak perlu malu memakai baju renang. Kalau ada bagian tubuh yang berlemak dan tidak Anda sukai, pilih model baju yang bisa menutupinya. Saat ini ada banyak sekali model baju renang, terutama untuk perempuan. Mulai dari bikini, one piece yang praktis, hingga jual baju renang muslimah. Setiap model memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.

Pilihlah model yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Sebelumnya, ukur badan Anda dengan meteran kain.  Ada tiga bagian yang perlu diukur. Pertama adalah bagian terlebar dari pinggul, lalu bagian terkecil dari pinggang, dan terakhir bagian terbesar dari dada. Catat baik-baik ukurannya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui bentuk tubuh diri sendiri.

Jika lingkar pinggul jauh lebih besar dari lainnya, berarti Anda mempunyai bentuk pir. Tetapi jika lingkar pinggul kurang lebih sama dengan dada, dan pinggang jauh lebih kecil, berarti Anda bertipe jam pasir. Pernah dengar tentang bentuk tubuh apel? Itu terjadi saat lingkar pinggul dan dada hampir sama, sementara pinggang jauh lebih besar.

Masih ada bentuk tubuh lainnya, yaitu bentuk lurus. Itu terjadi saat tidak ada perbedaan yang signifikan antara lingkar dada, pinggang, dan pinggul. Lebih baik Anda mengenakan baju renang yang berenda atau berumbai-rumbai. Aksen tersebut akan membuat tubuh tampak lebih berisi. Tonjolkan kelebihan tubuh dan sebisa mungkin samarkan kelemahan Anda.

Bagaimana jika Anda laki-laki? Ada juga trik untuk memilih celana renang. Jika berpostur pendek, sebaiknya pilih celana yang potongan sampingnya agak tinggi. Itu akan membuat tubuh tampak lebih tinggi. Kalau bertubuh kurus, gunakan celana yang agak longgar. Anda pun akan kelihatan lebih gagah dan berisi. Manfaatkan efek tersebut dengan baik.

  1. Gunakan trik warna untuk membuat badan tampak lebih bagus

Cari baju renang yang bisa menonjolkan bagian tubuh terbaik, tetapi bisa menyamarkan bagian tubuh yang kurang bagus. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memilih warna yang tepat. Sekilas tampak sepele, tapi pemilihan warna bisa membawa perubahan yang besar. Pastikan Anda mengetahui hal tersebut sebelum pergi ke  toko yang jual baju renang muslimah murah.

Ada baju yang hanya terdiri dari satu warna, apalagi kalau bermodel one piece. Tetapi ada pula baju yang terdiri dari beberapa warna, bahkan gradasi. Hal itu terutama bisa dijumpai pada model two pieces. Tak perlu takut mengombinasikan baju. Anda bisa membeli bagian atas dan bagian bawah baju secara terpisah. Dengan begitu, hasil akhirnya akan lebih bagus.

Misalnya saja Anda memiliki dada yang penuh dan pinggul yang terlalu besar. Untuk menonjolkan area dada, pilihlah atasan berwarna cerah. Misalnya kuning atau oranye. Anda juga bisa mencari motif yang mencolok seperti bunga-bunga besar. Orang yang melihat pun akan lebih fokus pada bagian tersebut. Hasilnya, Anda tampak lebih seksi dan menarik.

Lalu bagaimana cara menyamarkan pinggul yang terlalu besar? Pakai saja bawahan berwarna gelap. Bisa warna hitam, biru tua, atau merah tua. Dengan begitu, pinggul tak akan terlihat mencolok. Orang-orang akan mendapat kesan kalau pinggul Anda lebih kecil. Tentu hal itu menguntung. Anda bisa tampil menarik hanya dengan pemilihan warna yang tepat.

Selain itu, sesuaikan warna baju renang dengan warna kulit dan selera. Percuma jika memilih warna yang bagus, tetapi tidak percaya diri saat memakainya. Usahakan untuk memilih warna yang tepat sekaligus Anda sukai. Dengan begitu, Anda akan lebih nyaman saat memakainya. Kecantikan pun jadi lebih terpancar. Orang-orang akan terpesona melihat Anda.

  1. Sesuaikan baju renang dengan tujuan memakainya

konveksi baju renangSebelum membeli di konveksi baju renang, pikirkan dulu di mana Anda akan memakainya. Apakah akan dipakai saat acara kantor yang semi formal? Atau saat berlibur di pantai bersama keluarga? Tujuan tersebut bisa memudahkan untuk memilih baju renang. Sebab, tidak semua model bisa dipakai di tempat yang sama. Anda perlu mengetahui etikanya.

Misalnya kantor Anda mengadakan perayaan di tepi kolam renang. Selain makan-makan, para pekerja diperbolehkan untuk berenang sesukanya. Saat datang ke acara tersebut, sebaiknya tidak memakai baju renang yang terlalu heboh. Kenakan saja yang simpel dan sederhana. Ingatlah, walaupun acara itu semi formal, Anda tetap perlu menjaga kesopanan.

Bagaimana jika berlibur di pantai? Anda bisa mengenakan baju renang yang lebih santai. Namun sesuaikan dengan daerah sekitar. Jika berlibur di Bali yang banyak turis asingnya, wajar jika memakai bikini. Tetapi jika berada di Aceh yang memiliki aturan ketat untuk perempuan, sebaiknya pakai baju yang lebih tertutup. Jadi tidak salah kostum.

Tujuan yang berbeda akan membutuhkan model baju renang yang berbeda pula. Jika sudah mengetahuinya, akan lebih mudah untuk berbelanja. Anda bisa langsung menuju bagian toko yang menyediakan model tersebut. Tak perlu mondar-mandir di etalase lain. Dengan begitu, waktu tidak terbuang percuma. Proses belanja pun akan lebih lancar dan efektif.

  1. Berhati-hatilah saat memilih bahan dan ukuran, terutama jika beli secara online

Saat ini ada berbagai bahan pakaian renang yang biasa dipilih. Bahan yang sering dijumpai adalah nylon, lycra, dan spandex. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Pastikan Anda memilih sesuai kebutuhan. Bahan yang bagus biasanya lebih mahal. Jika ingin membeli baju renang yang murah, Anda akan mendapat bahan standar.

Yang paling penting, baju renang harus nyaman saat dipakai. Pilihlah bahan yang terasa ringan, jangan yang berat. Sebab, bahan yang berat akan terasa kaku saat berada di dalam air. Anda pun akan lebih sulit bergerak. Pastikan untuk memilih bahan yang kuat tapi elastis, jadi tidak menghambat gerakan. Dengan begitu, olahraga akan berlangsung lebih lancar.

Sebaiknya pilih bahan yang lembut di kulit. Jika bahannya kasar, bisa membuat kulit lecet dan iritasi. Apalagi terdapat zat-zat kimia di dalam kolam renang. Kondisi kulit yang luka bisa diperparah oleh zat tersebut. Bukannya sehat, Anda justru merasa nyeri dan sakit. Lebih baik keluar uang lebih banyak untuk membeli bahan yang halus dan lembut.

Selain itu, ukuran baju renang juga sangat penting. Jangan sampai kebesaran atau kesempitan. Kalau kebesaran, baju akan mengembang di dalam air, bahkan bisa terlepas. Tentu tidak nyaman kalau dikenakan dalam waktu lama. Kalau bajunya kesempitan, Anda juga akan terganggu. Sebab bisa menimbulkan lecet dan membuat susah bernapas.

Anda bisa mencoba baju renang jika membelinya langsung di toko pakaian renang. Tetapi jika membeli secara online, tentu tidak bisa. Jadi cermatilah keterangan baju dengan cermat. Biasanya, sudah ada keterangan panjang baju, lingkar dada, lingkar pinggang, dan lingkar pinggul. Sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda. Jadi akan terasa pas walaupun tidak dicoba.

  1. Amati model baju renang yang sedang populer

Kalau suka tampil modis, Anda bisa membeli baju renang yang sedang tren. Biasanya tren tersebut berubah dari waktu ke waktu. Ada kalanya bikini yang populer. Tetapi di kesempatan lain, baju renang one piece menggantikan kedudukannya. Jadi Anda perlu cermat mengikuti perkembangannya. Uang pun tidak terbuang sia-sia.

Biasanya model baju renang terbaru akan dipajang di etalase atau tempat-tempat lain yang mencolok. Jadi pengunjung akan langsung melihatnya. Namun, ada kelemahan dari produk yang sedang populer. Harganya akan lebih mahal dari produk biasa. Jadi Anda harus menyiapkan dana yang lebih besar. Tenang saja, tentu akan setimpal dengan hasilnya.

Namun, tak semua orang suka mengikuti mode. Ada orang-orang yang setia pada model tertentu karena sudah nyaman. Jika termasuk dalam golongan tersebut, Anda bisa bernapas lega. Dana untuk membeli baju renang bisa diperkecil. Sebab, model yang sedang tidak tren akan memiliki harga yang lebih rendah. Anda pun lebih hemat.

Apa pun model baju yang dipilih, pastikan Anda nyaman memakainya. Jangan membeli model yang malu untuk dipakai. Bisa-bisa Anda tak akan memakainya sama sekali dan baju itu jadi percuma. Lebih baik pilih model yang sesuai dengan selera. Jadi lebih percaya diri saat memakainya. Itu akan membuat tampak lebih menarik.

  1. Mencoba baju renang dulu sebelum membeli

Jika bisa belanja langsung ke toko yang jual baju renang, usahakan untuk mencobanya. Jangan hanya membandingkan di cermin. Luangkan sedikit waktu untuk pergi ruang ganti. Biasanya, setiap toko memiliki paling tidak satu ruang ganti. Dilengkapi dengan cermin seukuran tubuh dan gantungan untuk menaruh baju yang sedang tidak dipakai.

Manfaatkanlah kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin. Terutama jika toko sedang sepi. Untuk menghemat waktu, Anda bisa mencoba lebih dari satu baju renang. Ambil saja beberapa pilihan yang menarik. Namun, pastikan tidak melebihi ketentuan ruang ganti. Setiap toko memiliki peraturan yang berbeda. Cermati saja label aturan di dekat ruang ganti tersebut.

Untuk membandingkan kecocokan, Anda bisa memotret diri sendiri setiap mencoba satu baju. Terutama jika berbelanja sendiri dan tak ada orang lain yang bisa dimintai pendapat. Jika belanja bersama orang lain, Anda bisa meminta sarannya. Tentukan pilihan yang terbaik di antara sejumlah baju renang yang dicoba. Jadi tidak akan menyesal.

Perhatikan etika saat mencoba baju di toko. Setelah selesai mencoba, jangan tinggalkan baju begitu saja di ruang ganti. Kembalikan baju itu ke kondisi semula. Jika ada tali atau risletingnya, simpulkan atau tarik lagi. Lalu tempatkan di gantungan baju. Kemudian, sebisa mungkin kembalikan baju tersebut di tempat Anda mengambilnya tadi.

  1. Pakai busana yang mudah dilepas

Sebelum pergi ke toko, usahakan untuk memakai busana yang simpel. Itu akan memudahkan Anda mencoba baju renang. Untuk perempuan, pakai saja atasan dan celana yang mudah dilepas. Bisa juga memakai baju terusan selutut. Sedangkan untuk lelaki, bisa mengenakan kaos dan celana pendek. Tentu lebih mudah dilepas dan dipakai lagi.

Hindari memakai busana berdesain rumit. Misalnya baju yang banyak kancing dan risletingnya, atau rok yang terdiri dari beberapa lapisan. Sebaiknya juga tidak memakai baju bertumpuk-tumpuk. Kalau sudah pakai baju atasan, tak perlu menambahinya dengan jaket atau sweater. Sebab akan membuat lebih sulit dan lebih lama dilepas.

Pemilihan baju sangat penting, apalagi jika Anda termasuk orang yang sulit memilih. Mungkin akan butuh lebih dari sekali ke ruang ganti. Kalau harus melepas dan memasang baju yang rumit berkali-kali, tentu menghabiskan banyak waktu. Jadi pilih busana yang sederhana saja. Trik ini akan menghemat waktu dan tenaga saat berbelanja.

Ingatlah bahwa bukan Anda sendiri yang ingin mencoba baju. Ada pelanggan-pelanggan lain yang menunggu giliran. Sebaiknya tidak terlalu lama di ruang ganti. Waktu yang standar adalah lima hingga sepuluh menit. Kalau mencoba lebih lama dari itu, pelanggan lain bisa menggerutu karena terlalu lama mengantre. Lebih baik cepat-cepat saja.

  1. Jangan terpengaruh rayuan penjaga toko

jual baju renangAda berbagai jenis penjaga toko, mulai dari yang cuek hingga sangat perhatian. Jika bertemu penjaga cuek, Anda jadi sungkan untuk banyak bertanya. Namun proses belanja lebih nyaman karena tidak terganggu. Sedangkan jika mendapat penjaga yang terlalu perhatian, mungkin Anda jadi agak tidak konsentrasi. Namun bisa meminta bantuan sebanyak mungkin.

Selain itu, ada penjaga yang perlu diwaspadai saat pergi ke toko yang jual baju renang. Berhati-hatilah saat berjumpa dengan penjaga yang pandai membujuk. Dia akan menawarkan berbagai promo dan diskon menarik. Walau menggiurkan, kuatkanlah diri Anda. Usahakan untuk tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan, sebab bisa berakhir percuma.

Tak hanya baju renang yang dijual di toko olahraga. Ada juga berbagai perlengkapan renang yang menarik. Mulai dari penutup kepala, kacamata renang, hingga pelampung beraneka bentuk. Petugas yang pandai merayu akan membujuk Anda untuk membeli barang sebanyak mungkin. Ingatlah untuk berpedoman pada daftar belanja yang sudah dibuat sebelumnya.

Jika petugas itu terus memaksa dan membuat tidak nyaman, katakan saja bahwa Anda ingin berbelanja sendiri. Sebisa mungkin sampaikan dengan sopan. Jika dia tetap mengganggu, bilang saja Anda hanya membawa uang pas untuk membeli barang yang sudah diincar. Itu akan memadamkan semangatnya untuk membujuk lagi.

  1. Bandingkan baju-baju renang untuk mendapat pilihan terbaik

Laki-laki cenderung lebih praktis saat berbelanja. Saat pergi ke toko, mereka langsung memilih barang yang diinginkan lalu membayarnya. Hal itu sangat berbeda dengan perempuan. Biasanya, perempuan lebih sabar dan teliti saat membanding-bandingkan produk yang serupa. Jadi bisa memperoleh barang berkualitas baik dengan harga termurah.

Jika sedang senggang, tak ada salahnya untuk melewatkan waktu lebih banyak di toko. Tak perlu terburu-buru. Anda bisa berkeliling dari depan hingga belakang. Kalau toko itu terlalu besar, tak perlu meneliti barangnya satu per satu. Lihat saja secara keseluruhan, tetapi tetap cermat. Tindakan ini akan menghemat cukup banyak tenaga.

Tentukan berbagai poin yang akan Anda nilai dari baju renang. Mulai dari harga, kualitas bahan, model, kecocokan warna, dan sebagainya. Lalu ambil beberapa baju yang memenuhi kriteria. Cobalah di ruang ganti. Kalau tidak memungkinkan untuk mencobanya satu per satu, coba saja beberapa baju yang paling menarik perhatian Anda.

Membandingkan baju renang tak terbatas pada satu toko saja. Jika mempunyai banyak waktu, Anda bisa berkeliling ke beberapa toko sekaligus. Hal ini lebih nyaman dilakukan di dalam mall. Selain karena bersih dan sejuk, mall juga menyediakan banyak toko yang jaraknya berdekatan. Jadi Anda tidak akan merasa terlalu lelah. Namun, jangan lupa beristirahat sejenak.

Belanja dari satu toko ke toko lain akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama. Anda bisa mengajak teman-teman untuk melakukannya. Kalau tidak, ajak saja saudara perempuan. Biasanya sesama perempuan akan lebih sabar. Mintalah pendapatnya saat membeli baju renang. Dengan begitu, Anda punya lebih banyak pertimbangan dalam memilih.

Jika Anda perempuan, sebaiknya tidak mengajak kekasih kalau ingin lama berbelanja. Sebab biasanya laki-laki tidak tahan melakukan hal tersebut. Dia akan bosan menunggu, juga kurang bisa dimintai pendapat tentang perbandingan barang. Ini bisa membuat kesal kedua pihak. Lebih baik tidak mengajaknya, kecuali dia sendiri yang menawarkan diri untuk menemani.

  1. Jangan tertipu oleh harga

Biasanya jika ingin beli barang berkualitas, perlu menyiapkan uang lebih banyak. Tetapi logika itu tidak selalu berlaku. Terkadang ada barang yang harganya mahal, tapi kualitasnya buruk. Sebaliknya ada juga barang berkualitas baik dengan harga murah. Karena itu, jangan hanya melihat dari harga. Anda perlu meneliti barang dengan cermat sebelum membelinya.

Saat pergi ke toko, Anda akan menjumpai banyak sekali pilihan. Ada merk baju renang yang terkenal, ada juga yang tidak populer sama sekali. Memerhatikan merk adalah salah satu trik penting dalam berbelanja. Kalau merknya bagus, biasanya baju akan lebih mahal. Jadi kalau dana terbatas, sebaiknya pilih barang dengan merk standar.

Anda bisa membandingkan harga secara langsung kalau pergi ke toko. Bagaimana kalau belanja secara online? Perlu lebih banyak berhati-hati. Bacalah keterangannya dengan lengkap. Tanyakan pada penjualnya, apakah barang yang dikirim akan memiliki kualitas sama persis dengan fotonya. Cermati pula testimoni orang-orang yang sudah membeli sebelumnya.

Hati-hati dengan semakin banyaknya toko online. Setiap toko menawarkan harga yang berbeda walaupun produknya sama persis. Ada toko yang sengaja memberi kesan mewah sehingga harga-harganya lebih mahal. Di toko biasa, Anda akan menemukan produk yang sama dengan harga lebih murah. Jadi jangan mudah tertipu oleh harga yang tinggi.

Sebagus apa pun harga yang diperoleh, tentu percuma jika tidak sesuai anggaran. Ingatlah selalu pada rencana belanja yang sudah dibuat. Beli sesuai kebutuhan dan kemampuan saja. Kalau sudah punya uang lebih banyak, Anda bisa membeli baju renang lagi dengan harga yang lebih mahal. Jadi tidak terburu-buru, tunggu waktu yang tepat.

  1. Gunakan diskon dan promo sebaik mungkin

Ingin berbelanja lebih murah lagi? Manfaatkan diskon dan promo yang disediakan toko. Anda bisa mendapat penawaran yang sangat menarik. Misalnya beli dua gratis satu, bonus perlengkapan renang untuk pembelian tertentu, dan sebagainya. Tentu ini akan memangkas pengeluaran. Anda bisa menggunakan sisa uang untuk kebutuhan yang lain.

Supaya tahu info diskon dan promo terbaru, Anda harus mengikuti akun atau website tertentu. Carilah akun media sosial toko yang disukai. Lalu follow supaya bisa melihat pengumuman terkini yang dibuat oleh mereka. Jika ingin berlangganan di website, Anda tinggal melakukan subscribe. Setiap ada info terbaru, akan ada pemberitahuan melalui e-mail.

Semenarik apa pun diskon yang tersedia, tetaplah belanja sesuai kebutuhan. Jangan membeli lima baju renang kalau hanya butuh dua. Begitu juga dengan perlengkapan renang, jangan membeli sepatu kaki katak kalau tak mau memakainya sama sekali. Lebih baik pilih promo potongan harga. Anda bisa mendapat potongan sekian persen untuk barang yang dibutuhkan.

  1. Pakai layanan kartu debit dan kredit

Setelah selesai memilih di toko yang jual baju renang, tentu Anda harus membayar. Kalau ingin mengurangi godaan membeli barang yang tak dibutuhkan, bawa saja uang tunai pas. Tak perlu membawa kartu apa pun. Dengan begitu, Anda akan mengeluarkan uang sesuai dengan rencana. Cara ini ampuh jika ingin berhemat. Bersikaplah dengan tegas.

Jika Anda yakin bisa mengendalikan diri, bawalah kartu debit atau kredit. Langkah ini akan mengurangi kerepotan karena tak perlu mengambil uang di ATM. Anda hanya perlu menyelipkan kartu-kartu di dalam dompet. Cara menggunakannya pun mudah. Hanya perlu digesek atau ditempelkan di alat tertentu, lalu Anda dimintai kata sandi atau tanda tangan.

Perlu diingat bahwa kartu debit dan kartu kredit berbeda. Jika membayar dengan kartu debit, maka tabungan Anda di bank akan langsung berkurang sesuai dengan jumlah yang tertera. Sedangkan kalau membayar dengan kartu kredit, tabungan tidak berkurang. Tetapi kelak Anda harus membayarnya sesuai jumlah tersebut ditambah dengan bunga.

Kartu-kartu tersebut bisa berbahaya jika Anda tidak bisa mengendalikan pemakaiannya. Karena tak perlu mengeluarkan uang tunai langsung, jadi tidak terasa kalau sudah berbelanja. Hal itulah yang memicu untuk membeli barang lebih banyak lagi. Saat tersadar, ternyata tabungan sudah habis atau hutang menumpuk. Jadi pergunakanlah dengan hati-hati.

  1. Sebaiknya cuci baju renang sebelum dipakai

Setelah berhasil membeli baju renang yang diinginkan, tentu Anda merasa senang. Jadi ingin cepat-cepat memakainya ke kolam renang. Namun , hindari langsung memakainya saat itu juga. Lebih baik dicuci dulu di rumah. Walaupun baju renang itu terlihat bersih, tetapi Anda tidak tahu berapa banyak kuman yang terdapat di sana. Apalagi kalau sudah dicoba orang lain.

toko grosir baju renang tanah abangAnda juga tidak tahu sudah berapa lama baju itu disimpan di toko. Biasanya, baju renang diproduksi oleh pabrik besar atau usaha konveksi yang lebih kecil. Lalu dikirim ke toko grosir baju renang tanah abang. Sesampainya di sana, mungkin disimpan cukup lama. Barulah dikirim ke toko-toko lain untuk dijual secara eceran. Proses panjang itu bisa membuat debu menempel di baju.

Kalau berenang dengan baju yang kotor, Anda bisa terkena infeksi kulit. Apalagi kalau mempunyai kulit yang sensitif. Ingatlah bahwa terdapat zat-zat kimia di dalam kolam renang. Jika zat tersebut bercampur dengan debu dan kotoran di baju renang, akibatnya bisa lebih buruk. Jadi luangkan waktu untuk mencuci baju dulu sampai bersih.

Bagaimana cara mencuci baju renang? Anda perlu lebih berhati-hati karena caranya berbeda dari mencuci baju biasa. Sebaiknya tidak menggunakan mesin cuci. Sebab, tekanan mesin cuci yang kuat akan merusak bahan baju renang. Jadi cucilah secara manual dengan tangan. Jangan menggosok dan meremasnya kuat-kuat, sebab bisa membuat bahan kendur.

Setelah selesai dicuci, biasanya baju dijemur sampai kering. Berhati-hatilah saat menjemur baju renang. Jangan taruh di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sebab bisa membuat warnanya cepat luntur. Taruh saja di tempat yang teduh tapi berangin. Dengan begitu, baju renang akan kering perlahan-lahan. Warnanya pun bertahan lebih lama.

Pastikan baju tersebut benar-benar kering. Jangan menyimpannya saat masih setengah basah, sebab bisa berjamur. Noda-noda jamur yang berwarna putih dan hijau akan membuat baju renang Anda terlihat buruk. Selain itu, baunya juga jadi apak dan tidak enak. Jadi pastikan untuk mengangkatnya dari jemuran setelah kering total.

Setelah itu, Anda tak perlu menyetrika baju renang. Sebab bisa membuat bahannya kepanasan, lalu mengerut di beberapa tempat. Bahkan jika tidak berhati-hati, panas setrika bisa membuatnya berlubang. Lebih baik Anda langsung melipat dan menyimpannya di dalam lemari. Tak perlu disetrika karena bahan baju renang biasanya tampak rapi sendiri.

Begitu ada waktu untuk berenang, Anda bisa memakai baju tersebut. Kenakanlah dengan gembira dan percaya diri. Jadi akan tampak lebih menarik. Jika ada teman yang bertanya, beritahu saja rekomendasi toko yang jual baju renang. Jelaskan juga apa yang perlu diperhatikan saat membelinya. Dengan demikian, teman Anda akan terbantu.

Arikel terkait :

Pengiriman

May 2018
M T W T F S S
« Apr    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
0812-9797-5816
0818-0602-9386
0812-9797-5816