baju renang muslim
0812-9797-5816 sms 0812-9797-5816 0812-9797-5816

17 Tips Belanja di Toko yang Jual Baju Renang

Saat ini baju renang tersedia dengan berbagai model, mulai dari bahan, ukuran, dan warna yang beragam. Terkadang hal ini membuat kita bingung dan ragu dalam memilih. Aturan membeli baju renangpun berbeda dengan membeli baju biasa. Sebab, Anda akan mengenakannya di dalam air. Banyak hal yang mesti Anda perhatikan sebelum datang ke toko yang jual baju renang.

Ada berbagai tips dan trik untuk membeli baju renang jakarta. Mulai dari persiapan sebelum datang ke toko, etika saat membeli langsung, hingga memilih baju renang terbaik. Anda perlu memahaminya dengan benar. Sehingga, boleh jadi, Anda bisa mendapatkan produk terbaik dengan harga yang murah. Agar Anda tidak salah memilih, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buat Daftar Perlengkapan Renang yang Ingin Dibeli

baju untuk berenangDalam membeli produk apapun sebaiknya buat daftar barang yang ingin dibeli. Tidak ketinggalan, ini juga penting pada saat membeli baju untuk berenang. Mengapa penting? Sebab  hal ini memudahkan Anda untuk tahu dengan pasti produk apa yang Anda butuhkan. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung pada saat sampai di toko. Bersegera ke produk yang dicari akan membantu menghemat waktu Anda.

Dengan adanya daftar belanja, Anda tidak akan tergoda dengan produk lainnya yang mungkin lebih mahal. Saat berada di toko olahraga, Anda tentu tidak akan hanya melihat merk baju renang. Tetapi juga melihat merk lain atau berbagai perlengkapan lainnya. Semisal kacamata renang, pelampung, sepatu katak, dan sebagainya. Jangan tergoda, fokuslah pada daftar belanja Anda. Sebab yang dibutuhkan jauh lebih utama ketimbang yang Anda inginkan.

Sebab sudah tahu apa yang ingin akan Anda beli, Anda bisa menyiapkan dana yang sesuai. Buat perkiraan harga untuk setiap barang yang diinginkan. Misalnya anggaran Rp 200 ribu untuk baju renang, Rp 100 ribu untuk pelampung, dan sebagainya. Bawalah uang pas tetapi jangan lupa membawa dana tambahan untuk berjaga-jaga. Jangan sampai tidak jadi beli karena tiba-tiba harga naik dan uang tidak cukup.

Langkah ini mungkin terlihat sepele, tetapi akan sangat berguna. Bayangkan kalau Anda datang ke toko tanpa daftar belanja. Mungkin Anda akan bingung dan mondar-mandir ke berbagai etalase karena bingung dengan model yang ada sehingga membuang waktu. Bahkan saat membayar, bisa saja uang Anda kurang. Tidak ingin hal itu terjadi bukan? Sebaiknya luangkan waktu untuk membuat daftar belanja.

2. Survey di Internet

Ada banyak sekali tempat yang jual kerudung renang. Apalagi jika tinggal di perkotaan, tentu pilihan Anda lebih beragam. Mulai dari pasar, toko biasa, bahkan hingga mall. Terkadang lokasi menentukan kelengkapan. Maksudnya? Ada jenis baju renang yang dijual di lokasi tertentu, tapi tidak tersedia di tempat lain. Jadi sebaiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu.

Di era saat ini, untuk melakukan survey, Anda tidak perlu mengunjungi toko satu per satu. Hanya dengan bermodal ponsel dan internet, Anda bisa mencari info dan tips apapun di sana, termasuk baju renang sekalipun. Misalnya, Anda menemukan informasi baju renang yang dijual di pasar menyediakan baju renang yang lebih murah. Tetapi ada lebih sedikit model yang bisa dipilih. Selain itu, biasanya Anda juga tidak bisa mencoba baju renang terlebih dulu.

Bagaimana dengan toko biasa dan mall? Anda akan menemukan lebih banyak model, ukuran, bahan, dan warna baju renang. Tetapi harganya lebih mahal. Kadang-kadang setiap toko menawarkan harga yang berbeda walaupun produknya sama. Karena itu, bandingkan harga di setiap toko untuk mendapat yang paling murah. Tentu ini membantu menghemat keuangan Anda.

Yang tak kalah penting, cermatilah testimoni atau ulasan orang-orang yang pernah datang ke tempat tersebut. Biasanya mereka memberi penilaian di website. Mulai dari kenyamanan tempat, keramahan petugas, hingga kualitas baju renang online yang dijual. Pastikan Anda memilih tempat dengan penilaian bagus. Dengan begitu, Anda tidak akan kecewa saat datang langsung ke lokasi penjualan baju renang.

3. Beli Baju Renang di Toko Grosir

Biasanya, baju renang big size diproduksi oleh pabrik atau usaha konveksi kecil. Lalu mereka mendistribusikannya ke penjual grosir. Barulah toko-toko membeli untuk dijual kembali secara eceran. Inilah alasan mengapa harga yang ditawarkan di toko biasa seringkali  jauh lebih mahal daripada toko grosir. Dengan berbelanja di toko grosir, Anda bisa menyiasati keuangan Anda.

Toko grosir yang jual baju renang bisa Anda survey kehadirannya dengan mencari informasi dari internet atau bertanya langsung pada orang-orang terdekat. Toko grosir umumnya mempunyai aturan yang berbeda dari toko biasa. Anda hanya bisa membeli dalam jumlah tertentu. Misal satu lusin, setengah lusin, atau setidaknya tiga potong baju renang sekaligus.

Bagaimana jika Anda hanya butuh satu baju renang? Jangan khawatir, solusinya adalah Anda bisa menawarkan pada orang-orang terdekat untuk membeli baju renang bersama. Beritahu mereka bahwa Anda bisa memperoleh harga yang lebih murah di toko grosir. Kalau tidak ada yang tertarik, Anda bisa membeli beberapa baju renang sekaligus untuk koleksi pribadi.

Jika malas atau tidak punya waktu luang untuk datang langsung ke toko grosir, Anda bisa membeli secara online. Saat ini banyak toko grosir yang membuka akun di Instagram. Harganya pun tidak kalah murah. Anda bisa memanfaatkannya untuk menghemat waktu dan tenaga. Namun perlu diingat, biasanya harga yang tercantum belum termasuk ongkos kirim. Siapkan juga dana untuk hal tersebut.

  1. Tidak Suka Keramaian? Saatnya Berburu di Toko Baru

Sebaiknya Anda menghindari jam-jam padat atau sibuk. Misalnya pada tengah hari, saat jam pulang sekolah atau jam istirahat para pekerja. Atau sore hari, yakni jam pulang kantor. Di waktu-waktu tersebut, toko baju renang menjadi lebih ramai. Anda akan kesulitan memilih jika harus berdesak-desakan dengan orang lain, sudah tentu antrean di kasir juga menjadi lebih panjang.

Agar Anda bisa belanja dengan nyaman, datanglah saat toko baru buka. Setiap toko memiliki jam buka yang berbeda, umumnya sekitar pukul 8 hingga 10 pagi. Datanglah di waktu tersebut. Anda akan nyaman di perjalanan karena lalu lintas lebih lengang. Di waktu tersebut toko juga masih sepi. Sehingga Anda bisa berbelanja dan diberikan pelayanan lebih leluasa.

Umumnya toko baju renang tutup di malam hari, akan tetapi ada juga yang tutup pada sore hari. Jika Anda hendak berbelanja selain di pagi hari, datanglah dua jam sebelum toko tersebut tutup. Di hari biasa ketika menjelang tutup, biasanya pengunjung toko lebih sedikit. Suasana berbelanja pun jauh lebih menyenangkan. Akan tetapi, hal yang perlu diingat, boleh jadi ketika Anda datang sebelum jam toko tutup, barang yang Anda cari tidak ada sebab sudah habis terjual.

  1. Pilih Model Baju Renang Sesuai Bentuk Tubuh

Tak perlu malu memakai baju renang. Jikaada bagian tubuh yang kurang proporsional atau tidak Anda sukai, pilih model baju yang bisa menutupinya. Saat ini ada banyak sekali model baju renang, terutama untuk perempuan. Mulai dari model bikini, one piece yang praktis, hingga jual baju renang muslimah. Setiap model tentu memiliki kelebihan masing-masing.

Pilihlah model yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Ada baiknya terlebih dahulu Anda mengukur badan dengan meteran kain.  Ada tiga bagian yang perlu diukur. Pertama adalah bagian terlebar dari pinggul, lalu bagian terkecil dari pinggang, dan yang terakhir adalah bagian terbesar dari dada. Catat baik-baik ukurannya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui bentuk tubuh diri sendiri.

Jika lingkar pinggul jauh lebih besar dari lainnya, berarti Anda mempunyai bentuk pir. Tetapi jika lingkar pinggul kurang lebih sama dengan dada, dan pinggang jauh lebih kecil, berarti Anda bertipe jam pasir. Pernah dengar tentang bentuk tubuh apel? Itu terjadi saat lingkar pinggul dan dada hampir sama, sementara pinggang jauh lebih besar.

Masih ada bentuk tubuh lainnya, yaitu bentuk lurus. Itu terjadi saat tidak ada perbedaan yang signifikan antara lingkar dada, pinggang, dan pinggul. Siasati hal ini dengan mengenakan baju renang yang berenda atau berumbai-rumbai. Aksen tersebut akan membuat tubuh tampak lebih berisi. Tonjolkan kelebihan tubuh dan sebisa mungkin samarkan kelemahannya.

Bagaimana jika Anda laki-laki? Ada juga trik untuk memilih celana renang. Jika Anda berpostur pendek, sebaiknya pilih celana yang potongan sampingnya agak tinggi. Itu akan membuat tubuh tampak lebih tinggi. Kalau bertubuh kurus, gunakan celana yang agak longgar. Tubuh Anda pun akan kelihatan lebih berisi. Manfaatkanlah trik-trik tersebut.

  1. Siasati Tubuh dengan Warna Baju Renang

Cari baju renang yang bisa menonjolkan bagian tubuh terbaik, tetapi bisa menyamarkan bagian tubuh yang kurang bagus. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memilih warna yang tepat. Sekilas memang tampak sepele, tetapi pemilihan warna bisa membawa perubahan yang besar. Pastikan Anda mengetahui hal tersebut sebelum pergi ke toko yang jual baju renang muslimah murah.

Ada baju yang hanya terdiri dari satu warna, apalagi kalau bermodel one piece. Tetapi ada pula baju yang terdiri dari beberapa warna, bahkan warna kombinasi seperti gradasi. Hal itu terutama bisa dijumpai pada model two pieces. Tak perlu khawatir mengombinasikan baju. Anda bisa membeli atasan atau bawahan baju secara terpisah. Pastikan warna tidak terlalu berbeda sehingga hasil akhirnya akan lebih bagus.

Misalnya saja Anda memiliki dada yang penuh dan pinggul yang terlalu besar. Untuk menonjolkan area dada, pilihlah atasan berwarna cerah. Misalnya kuning atau oranye. Anda juga bisa mencari motif yang mencolok seperti bunga-bunga besar. Hasilnya, Anda akan terlihat jauh lebih menarik.

Lalu bagaimana cara menyamarkan pinggul yang terlalu besar? Anda bisa memakai bawahan berwarna gelap. Bisa warna hitam, biru tua, atau marun. Dengan begitu, pinggul tak akan terlihat mencolok.

Selain itu, sesuaikan warna baju renang dengan warna kulit dan selera. Percuma jika memilih warna yang bagus, tetapi tidak percaya diri saat memakainya. Usahakan untuk memilih warna yang tepat sekaligus Anda sukai. Dengan demikian, Anda akan lebih nyaman saat memakainya. Siasati tubuh Anda dengan warna baju renang. Sebab, Anda bisa tampil menarik hanya dengan pemilihan warna yang tepat.

  1. Sesuaikan Baju dengan Tempat Di Mana Anda Akan Berenang

konveksi baju renangSebelum membeli di konveksi baju renang, pikirkan dulu di mana Anda akan memakainya. Apakah akan dipakai saat acara kantor yang semi formal? Atau saat berlibur di pantai bersama keluarga? Tujuan tersebut bisa memudahkan Anda untuk memilih baju renang. Sebab, tidak semua model baju renang bisa dipakai di tempat yang sama. Baju renang pun memiliki etika di masing-masing tempat.

Misalnya kantor Anda mengadakan perayaan di tepi kolam renang. Selain makan-makan, para pekerja diperbolehkan untuk berenang sesukanya. Saat datang ke acara tersebut, usahakan untuk tidak memakai baju renang yang terlalu heboh. Kenakan saja yang simpel dan sederhana. Ingatlah, walaupun acara itu semi formal, Anda tetap perlu menjaga kesopanan.

Bagaimana jika berlibur di pantai? Anda bisa mengenakan baju renang yang lebih santai. Namun sesuaikan dengan daerah sekitar. Jika Anda berlibur di Bali yang banyak turis asingnya, wajar jika memakai bikini. Tetapi jika berada di Aceh yang memiliki aturan ketat untuk perempuan, sebaiknya pakai baju yang lebih tertutup. Sehingga Anda tidak merasa minder karena salah kostum.

Model baju renang yang Anda kenakan tergantung pada lokasi Anda berenang. Jika sudah tahu model apa yang cocok dikenakan di tiap-tiap lokasi akan lebih memudahkan Anda untuk berbelanja. Serta tidak membuang-buang waktu, tenaga, atau uang Anda ketika berbelanja langsung ke toko.

  1. Cermat Memilih Bahan dan Ukuran

Saat ini ada berbagai bahan pakaian renang yang bisa Anda pilih. Bahan yang sering dijumpai adalah nylon, lycra, dan spandex. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Pastikan Anda memilih sesuai kebutuhan. Kualitas bahan juga tergantung pada harga. Jika ingin membeli baju renang yang murah, Anda akan mendapat bahan dengan kualitas standar.

Yang terpenting, baju renang harus nyaman saat dipakai. Pilihlah bahan yang ringan. Sebab, bahan yang berat akan terasa kaku saat berada di dalam air. Anda pun akan lebih sulit bergerak. Pastikan untuk memilih bahan yang kuat tapi elastis, sehingga tidak menghambat gerakan. Dengan demikian, olahraga Anda akan tetap menyenangkan.

Sebaiknya pilih bahan yang lembut di kulit. Sebab, bahan yang kasar beresiko membuat kulit lecet dan iritasi. Apalagi terdapat zat-zat kimia di dalam kolam renang. Kondisi kulit yang luka bisa diperparah oleh zat tersebut. Lebih baik siapkan anggaran lebih untuk membeli bahan yang halus dan lembut.

Selain itu, ukuran baju renang juga sangat penting. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu sempit. Jika terlalu besar, baju akan mengembang di dalam air, bahkan bisa terlepas. Tentu tidak nyaman kalau dikenakan dalam waktu lama. Kalau baju renangnya terlalu sempit, Anda juga akan terganggu. Sebab, bisa menimbulkan lecet dan membuat Anda sulit bernapas.

Anda bisa mencoba baju renang jika membelinya langsung di toko pakaian renang. Tetapi jika membeli secara online, tentu saja tidak bisa. Jadi cermatilah keterangan baju dengan cermat pada deskripsi produknya. Biasanya, sudah tersemat  keterangan panjang baju, lingkar dada, lingkar pinggang, dan lingkar pinggul. Sesuaikan dengan ukuran tubuh Anda, agar barang yang Anda beli tidak mengecewakan.

  1. Amati Tren Baju Renang Terkini

Jika Anda suka tampil modis, Anda bisa membeli baju renang yang sedang tren. Tren baju renang berubah dari waktu ke waktu. Ada kalanya model bikini yang populer. Tetapi di waktu lain, baju renang one piece menggantikan kedudukannya.

Biasanya model baju renang terbaru akan dipajang di etalase atau tempat-tempat lain yang mencolok agar pengunjung bisa langsung melihatnya. Namun, ada kelemahan dari produk yang sedang populer. Harganya akan lebih mahal dari produk biasa. Jadi Anda harus menyiapkan dana yang lebih besar. Tenang saja, tentu akan setimpal dengan hasilnya.

Namun, tidak semua orang suka mengikuti mode. Ada orang-orang yang setia pada model tertentu karena sudah nyaman dengan kualitas bahan atau desain bajunya. Model yang tidak tren bisa menjadi peluang bagi Anda untuk tetap menghemat pengeluaran.

Apa pun model baju yang dipilih, pastikan Anda nyaman memakainya sehingga tidak terkesan membeli dengan percuma. Sebaiknya, tentukan model yang sesuai dengan selera sehingga membuat Anda lebih menarik dan percaya diri.

  1. Mencoba Sebelum Membeli

Jika Anda berbelanja langsung ke toko yang jual baju renang, usahakan untuk mencoba sebelum membelinya. Jangan hanya mencocokkan dengan tubuh Anda di cermin. Jangan ragu mencobanya di ruang ganti, ruang ganti toko umumnya dilengkapi dengan cermin seukuran tubuh dan gantungan untuk menaruh baju yang sedang tidak dipakai.

Cobalah beberapa baju renang. Ambil pilihan yang menarik. Namun, pastikan tidak melebihi ketentuan ruang ganti. Sebab, beberapa toko memiliki aturan tersebut.

Untuk membandingkan kecocokan, Anda bisa memotret diri sendiri setiap mencoba satu baju. Terutama jika Anda berbelanja sendiri. Lain halnya jika Anda pergi bersama orang lain, Anda bisa meminta saran dan bantuan darinya. Setelah itu, pastikan pilihan yang terbaik di antara sejumlah baju renang yang Anda coba.

Setelah selesai mencoba, jangan tinggalkan baju begitu saja di ruang ganti. Tempatkan baju-baju yang Anda coba ke kondisi semula. Jika ada tali atau risletingnya, simpulkan atau tarik lagi. Rapikan seperti saat Anda mengambil baju-baju tersebut.

  1. Gunakan Busana Sederhana Saat Berbelanja

Sebelum pergi ke toko, usahakan untuk memakai busana yang sederhana. Ini akan memudahkan Anda ketika mencoba baju renang. jika Anda seorang perempuan, pakai saja atasan dan celana yang mudah dilepas. Bisa juga memakai baju terusan selutut. Sedangkan untuk lelaki, bisa mengenakan kaos dan celana pendek.

Hindari memakai busana yang rumit. Seperti memakai baju berkancing banyak  atau rok yang terdiri dari beberapa lapisan. Sebaiknya juga tidak memakai baju bertumpuk-tumpuk.

Baju yang Anda kenakan saat berbelanja juga menjadi hal yang penting, terlebih jika Anda termasuk orang yang sulit memilih. Ini akan membuat tenaga dan waktu Anda terbuang banyak sebab Anda mesti berkali-kali bolak-balik ke ruang ganti.

Yang terpenting, jangan terlalu lama di ruang ganti sebab ada pelanggan lain yang dengan sabar mengantre menunggu giliran mencoba.

  1. Jangan Mudah Terpengaruh Rayuan Maut Penjaga Toko

Beberapa penjaga toko yang jual baju renang mungkin saja membuat Anda tidak nyaman berbelanja, seperti dengan memaksa membeli baju renang model terbaru atau menawarkan promo dan diskon yang bisa mengacaukan daftar belanja yang sudah susah payah Anda buat. Jangan mudah terbujuk rayuan mautnya. Tetap pikirkan jangka panjangnya. Jangan sampai pengeluaran yang sudah Anda perhitungkan menjadi korban hanya karena terlanjur tergiur iming-iming diskon.

Jika Anda terpaksa berada pada situasi ini, jangan marah atau gusar, tetap tenang dan sopan pada saat menyampaikan penolakan. Jangan merasa jengkel atau ragu untuk mengatakan  tetap meminta bantuannya jika diperlukan. Katakan padanya bahwa produk yang akan Anda beli adalah apa yang Anda butuhkan. Selalu ingat untuk berpegang teguh pada daftar belanja Anda.

jual baju renang

  1. Bandingkan Berbagai Baju Renang dan Pilih yang Terbaik

Secara umum, laki-laki cenderung lebih praktis dalam berbelanja. Saat pergi ke toko, mereka langsung memilih barang yang diinginkan dan bersegera membayarnya. Berbeda halnya dengan perempuan. Biasanya, perempuan lebih teliti saat memilih barang, terutama jika ia menemukan produk yang serupa. Perempuan cenderung mengutamakan produk berkualitas baik dengan harga termurah.

Jika waktu Anda sedang senggang, tidak ada salahnya untuk melewatkan waktu lebih banyak di toko. Anda bisa dengan bebas mengeksplorasi toko. Lihat saja secara keseluruhan, tetapi tetap cermat. Tindakan ini akan menghemat cukup banyak tenaga.

Tentukan berbagai poin yang akan Anda nilai dari baju renang. Mulai dari harga, kualitas bahan, model, kecocokan warna, dan sebagainya. Lalu ambil beberapa baju yang memenuhi kriteria. Cobalah di ruang ganti. Kalau tidak memungkinkan untuk mencobanya satu per satu, coba saja beberapa baju yang paling menarik perhatian Anda.

Membandingkan baju renang tak terbatas pada satu toko saja. Jika mempunyai banyak waktu luang, Anda bisa berkeliling ke beberapa toko sekaligus. Hal ini tentu akan jauh lebih nyaman jika dilakukan di dalam mall. Selain lingkungan yang bersih dan sejuk, toko-toko baju renang dalam mall umumnya berdekatan.

Belanja dari satu toko ke toko lain akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama kerabat dekat Anda yang tentunya juga senang berbelanja. Dengannya, Anda bisa meminta pendapat jika mulai bingung saat memilih berbagai baju renang yang dijual di toko.

  1. Jangan Tertipu oleh Harga

Kita seringkali berasumsi bahwa jika ada harga berarti ada kualitas. Terkadang ada barang yang harganya mahal, tapi kualitasnya buruk. Sebaliknya ada juga barang berkualitas baik dengan harga murah. Karena itu, jangan hanya melihat dari sisi harga. Anda perlu meneliti barang dengan cermat sebelum membelinya.

Saat pergi ke toko, tentu Anda akan menjumpai banyak sekali pilihan. Ada merk baju renang yang terkenal, ada juga yang tidak populer sama sekali. Memperhatikan merk adalah salah satu trik penting dalam berbelanja. Kalau merknya bagus, biasanya baju akan lebih mahal dari merk standar.

Di toko, Anda bisa membandingkan harga secara langsung. Namun, bagaimana jika belanja secara online? Perlu lebih banyak berhati-hati. Bacalah keterangannya dengan lengkap. Tanyakan pada penjualnya, apakah barang yang dikirim akan memiliki kualitas sama persis dengan fotonya. Usahakan untuk meminta penjual mengirim video pendek terkait barang yang menarik perhatian Anda. Cermati pula testimoni orang-orang yang sudah membeli sebelumnya di kolom ulasan atau kolom komentar.

Anda bisa melakukan survei dengan cara mencari produk sejenis di website seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. Setelah melakukan pencarian, Anda hanya perlu menyortir harganya dari yang termurah.

Upayakan untuk selalu menyesuaikan anggaran dengan baju renang yang akan Anda beli. Perhatikan kembali daftar belanja yang sudah dibuat. Belilah sesuai dengan kebutuhan. Tetap bersabar, dan jangan memaksakan diri mengeluarkan budget lebih untuk baju renang yang harganya jauh dari dana yang Anda persiapkan.

  1. Manfaatkan Diskon dan Promo Sebaik Mungkin

Ingin berbelanja lebih murah lagi? Manfaatkan diskon dan promo yang disediakan toko. Anda bisa mendapat penawaran yang sangat menarik. Misalnya beli dua gratis satu, bonus perlengkapan renang untuk pembelian tertentu, dan sebagainya. Tentu ini akan memangkas pengeluaran. Anda bisa menggunakan sisa uang untuk kebutuhan yang lain.

Supaya tahu info diskon dan promo terbaru, Anda harus mengikuti akun atau website tertentu. Carilah akun media sosial toko yang disukai. Lalu follow supaya bisa melihat pengumuman terkini yang dibuat oleh mereka. Jika ingin berlangganan di website, Anda tinggal melakukan subscribe. Setiap ada info terbaru, akan ada pemberitahuan melalui e-mail.

Semenarik apa pun diskon yang tersedia, tetaplah belanja sesuai kebutuhan. Jangan membeli lima baju renang kalau hanya butuh dua. Begitu juga dengan perlengkapan renang, jangan membeli sepatu kaki katak kalau tak mau memakainya sama sekali. Lebih baik pilih promo potongan harga. Anda bisa mendapat potongan sekian persen untuk barang yang dibutuhkan.

  1. Gunakan Layanan Kartu Kredit atau Debit

Setelah selesai memilih di toko yang jual baju renang, tentu Anda harus membayar. Kalau ingin mengurangi godaan membeli barang yang tak dibutuhkan, bawa saja uang tunai pas. Tak perlu membawa kartu apa pun. Dengan begitu, Anda akan mengeluarkan uang sesuai dengan rencana. Cara ini ampuh jika ingin berhemat. Bersikaplah dengan tegas.

Jika Anda yakin bisa mengendalikan diri, bawalah kartu debit atau kredit. Langkah ini akan mengurangi kerepotan karena tak perlu mengambil uang di ATM. Anda hanya perlu menyelipkan kartu-kartu di dalam dompet. Cara menggunakannya pun mudah. Hanya perlu digesek atau ditempelkan di alat tertentu, lalu Anda dimintai kata sandi atau tanda tangan.

Perlu diingat bahwa kartu debit dan kartu kredit berbeda. Jika membayar dengan kartu debit, maka tabungan Anda di bank akan langsung berkurang sesuai dengan jumlah yang tertera. Sedangkan kalau membayar dengan kartu kredit, tabungan tidak berkurang. Tetapi kelak Anda harus membayarnya sesuai jumlah tersebut ditambah dengan bunga.

Kartu-kartu tersebut bisa berbahaya jika Anda tidak bisa mengendalikan pemakaiannya. Karena tak perlu mengeluarkan uang tunai langsung, jadi tidak terasa kalau sudah berbelanja. Hal itulah yang memicu untuk membeli barang lebih banyak lagi. Saat tersadar, ternyata tabungan sudah habis atau hutang menumpuk. Jadi pergunakanlah dengan hati-hati.

  1. Mencuci Sebelum Memakai

Setelah berhasil membeli baju renang yang diinginkan, tentu Anda merasa senang. Jadi ingin cepat-cepat memakainya ke kolam renang. Namun , hindari langsung memakainya saat itu juga. Lebih baik dicuci dulu di rumah. Walaupun baju renang itu terlihat bersih, tetapi Anda tidak tahu berapa banyak kuman yang terdapat di sana. Apalagi kalau sudah dicoba orang lain.

toko grosir baju renang tanah abangAnda juga tidak tahu sudah berapa lama baju itu disimpan di toko. Biasanya, baju renang diproduksi oleh pabrik besar atau usaha konveksi yang lebih kecil. Lalu dikirim ke toko grosir baju renang tanah abang. Sesampainya di sana, mungkin disimpan cukup lama. Barulah dikirim ke toko-toko lain untuk dijual secara eceran. Proses panjang itu bisa membuat debu menempel di baju.

Kalau berenang dengan baju yang kotor, Anda bisa terkena infeksi kulit. Apalagi kalau mempunyai kulit yang sensitif. Ingatlah bahwa terdapat zat-zat kimia di dalam kolam renang. Jika zat tersebut bercampur dengan debu dan kotoran di baju renang, akibatnya bisa lebih buruk. Jadi luangkan waktu untuk mencuci baju dulu sampai bersih.

Bagaimana cara mencuci baju renang? Anda perlu lebih berhati-hati karena caranya berbeda dari mencuci baju biasa. Sebaiknya tidak menggunakan mesin cuci. Sebab, tekanan mesin cuci yang kuat akan merusak bahan baju renang. Jadi cucilah secara manual dengan tangan. Jangan menggosok dan meremasnya kuat-kuat, sebab bisa membuat bahan kendur.

Setelah selesai dicuci, biasanya baju dijemur sampai kering. Berhati-hatilah saat menjemur baju renang. Jangan taruh di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Sebab bisa membuat warnanya cepat luntur. Taruh saja di tempat yang teduh tapi berangin. Dengan begitu, baju renang akan kering perlahan-lahan. Warnanya pun bertahan lebih lama.

Pastikan baju tersebut benar-benar kering. Jangan menyimpannya saat masih setengah basah, sebab bisa berjamur. Noda-noda jamur yang berwarna putih dan hijau akan membuat baju renang Anda terlihat buruk. Selain itu, baunya juga jadi apak dan tidak enak. Jadi pastikan untuk mengangkatnya dari jemuran setelah kering total.

Setelah itu, Anda tak perlu menyetrika baju renang. Sebab bisa membuat bahannya kepanasan, lalu mengerut di beberapa tempat. Bahkan jika tidak berhati-hati, panas setrika bisa membuatnya berlubang. Lebih baik Anda langsung melipat dan menyimpannya di dalam lemari. Tak perlu disetrika karena bahan baju renang biasanya tampak rapi sendiri.

Begitu ada waktu untuk berenang, Anda bisa memakai baju tersebut. Kenakanlah dengan gembira dan percaya diri. Jadi akan tampak lebih menarik. Jika ada teman yang bertanya, beritahu saja rekomendasi toko yang jual baju renang. Jelaskan juga apa yang perlu diperhatikan saat membelinya. Dengan demikian, teman Anda akan terbantu.

Arikel terkait :

Incoming search terms:

Pengiriman

October 2018
M T W T F S S
« Sep    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
0812-9797-5816
0812-9797-5816
0812-9797-5816